Menyambut 10 Muharram 1441H Bersama Anak Yatim Piatu di Desa Dawuhanwetan

Menyambut 10 Muharram 1441H Bersama Anak Yatim Piatu di Desa Dawuhanwetan

Dawuhanwetan.desa.id Selasa 10 Sepetember 2019 atau bertepatan dengan 10 Muharram 1441H. Seperti pada tahun - tahun sebelumnya, dalam memperingati 10 Muharram atau biasa di sebut hari Asyura' Pemerintah Desa Dawuhanwetan Kecamatan Kedungbanteng selalu memfasilitasi dalam kegiatan santunan anak yatim yang akan didatangi oleh beberapa donatur setempat.

Kegiatan peringatan 10 muharram merupakan agenda rutin tahunan lembaga-lembaga keagamaan Islam seperti Muslimat NU, Fatayat NU dan PKK setempat yang dilaksanakan setiap 10 Muharram dikemas dalam bentuk acara berbagi bersama dengan anak yatim piatu. Menurut ketua panitia penyelenggara, nilai santunan yang diberikan untuk 38 anak yatim piatu tahun ini mengalami peningkatan dibanding sebelumnya, tidak hanya anak yatim juga terdapat beberapa yang mendapat santunan yaitu kebutuhan khusus dan lansia.

Begitu pula yang terjadi saat ini tidak hanya dihadiri oleh anak yatim tetapi juga masyarakat dan tokoh masyarakat setempat serta lansia yang turut diundang. Balai Desa Dawuhanwetan dipenuhi oleh puluhan anak- anak kecil yang usianya rata- rata masih sekolah dasar, mereka semua datang atas undangan yang telah diterima pada hari sebelumnya.

Dalam rangka memperingati hari Asyura atau 10 Muharram 1441 H. ini,setidaknya lebih dari 38 anak Yatim Piatu, 22 Kebutuhan khusus dan 135 Lansia yang diundang ke Balai Desa untuk mendapatkan santunan.

Pemberian santunan kepada anak yatim piatu, kebutuhan khusus dan lansia tersebut bersumber dari beberapa donatur dan para donatur tersebut secara langsung menyalurkan santunanya dengan tangan sendiri kepada para Yatim Piatu.

Related Posts

Komentar