UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Desa Dawuhanwetan

UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Desa Dawuhanwetan

Dawuhanwetan.desa.id Desa Dawuhanwetan, Kecamatan Kedungbanteng memiliki beberapa UMKM yang berada di Desa Dawuhanwetan ini. Oleh karena itu, Mahasiswa KKL Universitas Amikom Purwoketo melakukan pendataan UMKM dengan tujuan memberikan gambaran potensi dan permasalahan UMKM yang nantinya dapat direncanakan lebih lanjut untuk meningkatkan perekonomian Desa Dawuhanwetan.

Berdasarkan hasil pendataan diketahui terdapat lebih dari 10 UMKM di Desa Dawuhanwetan yaitu UMKM makanan ringan, molen segitiga, aneka cemilan, kripik usus, banana crispy, rangginang, piring lidi, dan kopi.

Selain mendata, Mahasiswa KKL Amikom Purwokerto juga melakukan pelatihan untuk UMKM tentang desain kemasan menggunakan aplikasi Corel Draw. Pelatihan ini dihadiri oleh beberapa UMKM dan disambut dengan penuh antusias.

Kegiatan selanjutnya yang akan dilakukan oleh Mahasiswa KKL adalah memberikan pelatihan kepada karang taruna untuk dapat secara aktif memasarkan secara online mengenai produk-produk UMKM di Desa Dawuhanwetan. Hal ini bertujuan untuk mengembangkan pemasaran UMKM di Desa Dawuhanwetan yang masih menjadi kendala Bapak dan Ibu pelaku UMKM di Desa Dawuhanwetan.

Related Posts

Komentar